Jul 8, 2017

Home Sick

Tiga hari yang lalu saya balik lagi ke habitat menghadapi kenyataan hidup, kerja lagi cari duit lagi ditabung lagi buat mudik, buat traveling dan buat persiapan nikah (ga usah komen). Ya gitu deh ceritanya saya abis mudik lebaran yang teramat singkat hanya 5 hari dan masih berat buat melupakan kenangan di kampung halaman. Biar lebih keren sebut aja jetlag. Seperti biasa efeknya jadi ga nafsu makan, padahal waktu di kampung susah berhenti apalagi klo ada sambel mana tahaaan. Sariawan seperih apapun dihajar terus. Tapi begitu balik ke kost langsung berubah total kya mobil yang tadinya lari kenceng trus tiba-tiba mogok. Jreggg!! Alamat kenaikan berat badan sekilo bakal ilang lagi secepatnya.

Kemaren waktu di dalam travel Pacitan - Jogja bendungan di kelopak mata sering jebol, dan saya biarkan mengalir membanjiri pipi lalu meresap ke kerudung dan kering dengan sendirinya. Untunglah dapet tempat duduk pinggir deket kaca jadi tinggal miring dikit ke kanan, aman. Sariawan yang tadinya ga gitu kerasa tiba-tiba jadi nimbung perih dimana-mana. Seolah kesempatan banget buat nyakitin saya yang sedang sendu biru merindu.

Saya masih rindu hangatnya suasana di kampung, rindu bapake mamake, kakak, keponakan dan semua tetangga sekitar. Lebih rindu lagi makanannya. Bukan makanan yang gimana-gimana hanya makanan mewah hasil dari kebun sendiri atau kadang dibagiin tetangga dari hasil kebunnya juga. Sawi, buncis, daun singkong, pare dan berbagai macam cemilan tradisional maupun modern penuh selemari, persis kya di warung. Alhamdulillah rejeki mamake selalu berdatangan.

Dibalik liburan saya yang istimewa kemaren banyak sekali kenangan manis maupun perih. Kok perih hehehe... Cuma sariawan. Ada lagi sih jari saya dicapit kepiting, ketusuk sirip ikan dan jempol tangan kepotong pas lagi motong urat kaki sapi mo dimasak. Maklum saking semangatnya masak biarpun keahlian sangat minimalis. Jangan bilang ga bisa masak plis, biar pencitraan saya berhasil. Anggaplah lagi kecelakaan kerja.

Behind the scene of my holidays, so many plasters on my fingers

Sekarang dah balik ke realita dan ga bisa lari dari kenyataan. Ga boleh donk, harus dihadapi dan kembali semangat. Ingat keluarga menanti di rumah... **copas dari pak polisi... (nulis ga penting)

No comments:

Post a Comment

Comment tapi jangan spamming yess!! Salam hormat High Quality Gembel.